Microsoft Rilis Office untuk iPad

Microsoft telah resmi merilis Office untuk iPad, pada Kamis, 27 Maret 2014. Dengan diluncurkan Microsoft Office untuk iPad, maka perangkat tablet dari Apple tersebut kini sudah bisa menjalankan Microsoft Word, Excel, dan Power Point, dengan antar muka tanpa mouse, tapi dengan sentuhan jari.

Office untuk iPad

Aplikasi Office untuk iPad ini ternyata sudah menarik minat 1 miliar pengguna. Aplikasi Office untuk iPad, saat ini sudah tersedia di Apple Store, tersedia dengan kontrol sentuh yang canggih dan tools lainnya. Office untuk iPad ini juga menyediakan kustom khusus tablet iOS itu.

Selain itu, Microsoft juga menyediakan keyboard khusus untuk mempermudah dalam penggunaan Excel. Disediakan juga fitur long-press penunjuk laser untuk keperluan Power Point.

Semua penguna iPad sudah bisa mengunduh aplikasi ini. Tapi, untuk penggunaan secara penuh, pengguna aplikasi Office iPad ini harus berlangganan dengan Office 365.

Biaya berlangganan USD$ 6,99 per bulan, sekitar Rp 79 ribu, dan USD$ 69,99, sekitar Rp. 800 ribu, untuk per tahun. Dari biaya tersebut, kabarnya Apple mendapatkan 30% dari penjualan Office untuk iPad.

Disamping merilis Office untuk iPad, Microsoft juga mengumumkan pembaruan aplikasi Office Mobile untuk iPhone dan Android. Di update kali ini, Office Mobile untuk kedua platform itu diberikan secara cuma-cuma. Gratis untuk untuk menampilkan dokumen, ataupun mengedit dokumen.

Source : Fox News

No comments:
Write komentar