Microsoft Ciptakan TouchDevelop, Aplikasi Pembuat Game di Android

Perusahaan raksasa piranti lunak, Microsoft menciptakan TouchDevelop yaitu aplikasi sederhana pembuat game di Android. Membuat sebuah game atau aplikasi, memang membutuhkan keahlian khusus di bidang pemrograman. Lebih dari itu, juga harus menguasai bahasa pemrograman yang rumit. Namun dengan TouchDevelop, kini seorang awam pun bisa membuat sebuah game.

TouchDevelop Aplikasi Pembuat Game di Android

Aplikasi TouchDevelop, memungkinkan setiap orang untuk menciptakan game atau aplikasi baru tanpa memerlukan keahlian di bidang pemrograman, pasalnya TouchDevelop sudah memberikan berbagai pilihan dan instruksi yang hanya tinggal sentuh sebagaimana mengoperasikan tablet atau smartphone seperti biasa.

Aplikasi pembuat game TouchDevelop ini khusus dibuat untuk sistem operasi Android, maka dengannya para pengguna bisa menciptakan game maupun aplikasi kreasinya sendiri. Berbagai opsi dapat dipilih untuk membuat ratusan game dan aplikasi tergantung dengan kreativitas masing-masing pengguna.

Menariknya, jika pengguna telah berhasil membuat aplikasi atau game kreasinya sendiri, dia punya kesempatan untuk mengunggah hasil karyanya di Windows Store ataupun Windows Phone Store yang kemudian orang lain bisa mengunduh dan menggunakannya.

Aplikasi TouchDevelop ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Namun dengan syarat, aplikasi ini hanya bisa dijalankan pada perangkat yang memiliki minimal sistem operasi Android 4.0.3.

No comments:
Write komentar