Cara Memperbaiki Red Blink BlackBerry

Kasus Red Blink BlackBerry memang sering terjadi. Gejala kerusakannya sangat khas, saat baterai dipasang, layar ponsel sama sekali tidak menampilkan gambar. Hampir seperti ponsel yang mati total, namun perbedaannya ada pada indikator led berwarna merah yang berkedip. Jelas, ponsel dalam kondisi ini sama sekali tidak bisa difungsikan.

Perbaikan kerusakan red blink pada BlackBerry tergolong rumit bagi sebagian orang. Kemungkinan penyebab kerusakannya pun bervariasi. Sebagian diakibatkan karena software bermasalah, namun tidak sedikit juga yang diakibatkan kerusakan bagian hardware.

Cara Memperbaiki Red Blink BlackBerry

Langkah Menyelesaikan Masalah Red Blink BlackBerry


Dalam prosedur memperbaiki red blink, dahulukan perbaikan pada kerusakan softwarenya. Kalau tidak menemukan hasil, barulah beralih ke sisi hardwarenya. Perbaikan softwarenya sedikit rumit, dan harus disesuaikan dengan tipe chipset yang terpasang pada ponsel BlackBerry tersebut.

Kali ini, bewaraku akan membahas cara penyelesaian kasus red blink pada BlackBerry dengan beberapa langkah. Cara ini hanya berlaku pada BlackBerry dengan chipset Qualcom seperti 9900, 9930, 9810, 9860 dan 9850. Silahkan disimak langka-langkah berikut ini.

Langkah Pertama 

Repair Red blink dengan menggunakan software EFS repair. Bisa juga menggunakan BLACKBERRYHH Tool atau EFS Qualcom.

Klik EFS repair atau Fix EFS Redblink. Tunggu hingga proses selesai.

Langkah Kedua 

Setelah repair EFS selesai, biasanya BlackBerry akan dalam kondisi Error 513. Reload menggunakan Rapido sesuai dengan tipe BlackBerry masing-masing.

Setelah proses tuntas biasanya BlackBerry akan kembali normal. Namun jika kita periksa, nomor imeinya akan berubah tidak sesuai dengan keterangan di belakang baterai atau pada dusnya.

Langkah Ketiga

Sebelum memperbaiki imei, BlackBerry harus dikondisikan ke posisi “No Application Linked”. Caranya, reload saja menggunakan Factory OS sesuai dengan tipe BlackBerry yang dikerjakan.

Sesudah itu, lakukan flashing dengan Rapido untuk menghidupkan BlackBerry ke kondisi normal.

Langkah Keempat

Repair signalnya dengan menulis NV data dengan menggunakan NV writer tool. Catatan: data NV bisa diambil dari BlackBerry lain yang normal.

Proses memperbaiki Red blink pada BlackBerry telah selesai, dan ponsel BlackBerry kembali normal sehingga Anda bisa langsung menggunakannya.

No comments:
Write komentar