Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 4

Smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy Note 4 telah resmi hadir di Indonesia. Kehadiran perangkat berteknologi layar Amoled ini akan menjadi saingan Sony Xperia Z3 yang baru saja hadir di tanah air. Seperti apa spesifikasi fitur dan harga Galaxy Note 4?

Samsung Galaxy Note 4

Dalam Galaxy Note 4 vs Nexus 6 telah diulas sedikit mengenai spesifikasi dan fitur smartphone Samsung terbaru tersebut, namun untuk lebih lengkapnya silahkan simak uraian di bawah ini.

Spesifikasi dan Fitur Galaxy Note 4


Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan layar super Amoled dengan Quad HD berukuran 5,7 inci. Prosesor yang tertanam didalamnya adalah octa-core Exynos 1,9GHz (Quad 1,9 + Quad 1,3 GHz). Sejumlah perbedaaan mendasar pun diusung Note 4 dari pendahulunya Note 3.

Salah satu perbedaannya adalah desain pinggiran bodi phablet tersebut telah berganti menggunakan alumunium. Fitur pensil S Pen juga mendapatkan peningkatan menjadi lebih responsif. Bahkan pihak Samsung telah merilis dua video promo S Pen stylus Galaxy Note 4 yang memperlihatkan bagaimana seniman sebenarnya memanfaatkan S Pen stylus untuk berkarya.

Sementara itu, sistem operasi Galaxy Note 4 masih berjalan di KitKat, tetapi perusahaan menjanjikan upgrade ke Android 5.0 Lollipop. Fitur kamera juga meningkat dengan menggunakan kamera belakan 16MP yang telah diperkuat dengan smartOIS yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto meski dalam keadaan tidak stabil. Sedangkan untuk kamera depan 3.7MP yang dilengkapi fitur wide selfie dimana pengguna dapat mengabadikan foto selfie dengan objek latar belakang yang lebih luas meski tanpa bantuan alat seperti tongkat narsis.

Selain itu, RAM 3GB didukung juga dengan penyimpanan internal sebesar 32GB serta bisa diperluas dengan microSD mencapai 64GB. Adapun untuk urusan baterai, Samsung menyematkan kekuatan daya sebesar  3220  mAh. Ditambah lagi fitur fast charging sehingga pengisian menjadi lebih cepat.

Fitur menarik lain yang ditambahkan pada Galaxy Note 4 diantaranya meliputi, multi window, ultra power saving mode, voice recorder, S health 3.5 dan Dynamic lock screen.

Harga Samsung Galaxy Note 4


Samsung Galaxy Note 4 termasuk dalam kategori smartphone premium, untuk pasar gadget Indonesia Galaxy Note 4 ditawarkan dengan harga Rp 9,5 juta.

No comments:
Write komentar