Xbox One Resmi Diluncurkan

Sepekan setelah peluncuran PlayStation 4 atau PS4, Xbox One resmi diluncurkan. Peluncuran perdana Xbox One oleh Microsoft ke pasaran dilakukan di London, New York, dan Los Angeles, pada Jumat, 22 November 2013 waktu setempat.

Xbox One

Dikutip dari situs BBC, Jumat, 22 November 2013, dengan peluncuran konsol ini, Microsoft akan segera melegakan dahaga para gamer yang sudah tidak sabar mencicipi Forza Motorsport 5 dan Ryse: Son of Rome, game besar yang eksklusif meluncur untuk Xbox One. Microsoft berharap, game yang hadir secara eksklusif itu bisa memberikan "sumbangan" dalam mendongkrak penjualan.

Selain menjadi konsol game, Microsoft ingin Xbox One menjadi "perangkat dan pemberi layanan" bagi penggunanya. Kehadiran sensor Kinect, fasilitas sambungan ke teve, perintah suara, dan integrasi dengan Skype menjadi kekuatan Xbox One.

Dengan berbagai fitur dan aksesoris penunjang Xbox One, Microsoft yakin, konsol miliknya tersebut bisa mengungguli PS4 pada persaingan di pasar game.

Xbox One akan dipasarkan di 13 negara dengan harga 429 pound sterling atau setara Rp 8 juta. Tapi, khusus di Jepang, konsol ini baru akan meluncur tahun 2014.

No comments:
Write komentar