Persaingan Sony dan Microsoft di Pasar Game

Saat ini, di pasar game tengah terjadi persaingan ketat antara Sony dan Microsoft yang merupakan dua pembuat konsol game papan atas. Keduanya tengah mempersiapkan peluncuran produk terbarunya, Sony dengan PS4 sedangkan Microsoft dengan Xbox One.

PS4 vs Xbox One

Persaingan antara PlayStation 4 (PS4) milik Sony dengan Xbox One punya Microsoft ini menuai banyak penilaian dari kreator game tentang mutu dan spesifikasi produk terbaru mereka tersebut yang tidak lama lagi akan segera dipasarkan.

Sebagaimana diwartakan Softpedia (25/10/2013), Shinji Mikami kreator game survival horror Resident Evil (RE) mengatakan bahwa “Ketika Xbox One pertama kali memulai debutnya, perangkat itu diketahui memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibanding PlayStation 4 (PS4). Namun, saat ini keduanya sudah nyaris identik. Jadi untuk apa gamers dipusingkan dengan dua persaingan konsol yang tidak berbeda jauh itu”.

Sedangkan menurut direktur pengembang game Resogun, Tommaso De Benetti mengungkapkan bahwa PlayStation 4 (PS 4) milik Sony jauh lebih menarik ketimbang Xbox One dari Microsoft. Dia beranggapan seperti itu setelah mengevaluasi cara kedua perusahaan dalam mempromosikan perangkatnya.

Bahkan sejumlah pengembang kecil mengakui bahwa PlayStation 4 (PS4) lebih ramah untuk game buatan mereka ketimbang Xbox One. Meskipun raksasa piranti lunak itu telah menawarkan program ekstensif untuk menarik perhatian para pengembang.

Kabarnya, kedua konsol tersebut baik PS4 dari Sony maupun Xbox One dari Microsoft sama-sama akan diluncurkan pada November mendatang dengan perkiraan harga untuk PS4 sebesar US$399 sedangkan Xbox One sedikit lebih mahal, yakni US$499.

No comments:
Write komentar