10 Smartphone Memiliki Baterai Tahan Lama

Baterai smartphone yang tahan lama memang sangatlah diperlukan, karena telefon pintar kini didukung oleh perangkat yang canggih, seperti prosesor quadcore, layar besar dan berbagai aplikasi lain yang umumnya menguras tenaga baterai. (baca : Tips Agar Baterai Smartphone Tetap Awet). Lalu, smartphone apa saja yang memiliki baterai tahan lama? Berikut rangkumannya yang dilansir dari Laptopmag.

Smartphone Baterai Tahan Lama

Smartphone yang diuji oleh Laptopmag dijalankan menggunakan jaringan selular LTE 4G, kecerahan layar 150 nits atau normal dan layanan servis setidaknya tiga bar. Dan perangkat  yang diuji tersebut bertahan setidaknya sampai delapan jam.

Daftar Smartphone Dengan Baterai Tahan Lama


Huawei Ascend Mate 2
Smartphone yang berbasis Android ini memiliki baterai sebesar 3.900 mAh. Phablet sebesar 6,1 inci, resolusi layar 720p dan prosesor Snapdragon 400 ini bertahan 14 jam dan 43 menit. Selain itu, telefon pintar ini mampu mengisi daya perangkat lain melalui kabel data.

OnePlus One
Perangkat ini bertahan 13 jam dan 16 menit, dengan memiliki spesifikasi diantaranya menggunakan sistem operasi Android, layar 5,5 inci dan full HD.

Nokia Lumia 1520
Dengan layar resolusi 1080p dan lebar 6 inci, ditambah prosesor Snapdragon 800, kamera 20MP, perangkat ini mampu bertahan 11 jam dan 28 menit.

LG G Flex
Memiliki layar unik cekung 6 inci dan bisa dilipat walau pun tidak secara penuh. Ketahanan baterainya pun bisa dibanggakan, yakni bertahan hampir 11,5 jam.

Samsung Galaxy Note 3
Layar 5,7 inci dan ketahanan baterai selama 11 jam dan 15 menit membuat perangkat ini bisa diandalkan. Spesifikasi lain yang menarik adalah adanya fitur S Pen dan kemampuan multitasking.

Samsung Galaxy S5
Smartphone yang punya fitur desain anti air, pembaca sidik jari dan pemantau denyut jantung ini, baterainya mampu bertahan selama 10 jam 57 menit.

iPhone 6 Plus
Smartphone terbaru Apple ini merupakan iPhone terbesar dan mempunyai baterai paling tahan lama. Dengan kapasitas 2,915mAh iPhone 6 Plus mampu bertahan 10 jam.

HTC One M8
Model M8 yang akan mendapat update Android 5.0 Lollipop ini menggunakan bahan metal plus speaker mumpuni dan baterai 2,600mAh yang mampu bertahan selama 9 jam dan 52 menit.

Samsung Galaxy S5 Active
Smartphone seri Galaxy yang satu ini memiliki kemampuan bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 4 kaki dan bisa bertahan selama 30 menit saat disimpan di air dengan kedalaman 3 kaki. Ketahanan baterainya selama 9 jam dan 37 menit.

Motorola Droid Maxx
Perangkat dengan baterai kapasitas 3,500 mAh mampu bertahan selama 9 jam dan 52 menit. Smartphone ini berlayar 5 inci dan punya kontrol suara tanpa sentuh yang baik. 

Dari daftar smartphone yang memiliki baterai tahan lama tersebut, mana yang menjadi pilihan Anda?

No comments:
Write komentar