Smartwatch Google Android Wear Dirilis

Smartwatch Google Android Wear baru saja dirilis, perangkat wearable berupa jam tangan keluaran Google ini memiliki desain yang berbeda dengan smartwatch lain yang umumnya berbentuk kotak atau persegi seperti BlueWatch milik ZTE, Toq dari Qualcomm dan Galaxy Gear besutan Samsung. Smartwatch Google Android Wear didesain layaknya jam tangan sungguhan yang berbentuk bundar, lengkap dengan tombol pengaturan di samping kanan.

Google Android Wear

Smartwatch Android Wear dijalankan dengan sistem operasi Android yang berbeda pula, yakni OS yang berbasis Google Now. Android Wear memiliki kemiripan dengan Google Glass, hanya saja hadir dalam bentuk jam tangan.

Dengan fitur dari Android Wear, memungkinkan pengguna bisa mendapatkan update mengenai berbagai info seperti perkiraan cuaca, arus lalu lintas, skor hasil pertandingan olahraga, jadwal penerbangan dan sebagainya. Selain itu,  Android Wear bisa juga digunakan untuk berkomunikasi via Google Hangout. Pengguna akan mendapat pesan dari teman dan bisa membalas pesannya hanya dengan berbicara, yakni cukup dengan mengatakan "Ok, Google" lalu katakan yang ingin disampaikan, maka Android Wear akan menyampaikan pesan pengguna pada temannya.

Android Wear juga memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Gear yang bisa mengoperasikan berbagai aplikasi di ponsel Android lewat jam tangan.

Selain Google, beberapa produsen lain pun turut merilis jam tangan pintar berbasis Android Wear. Diantaranya Motorola dengan smartwatch Moto 360 dan LG dengan G Watch. Ketiga jam tangan pintar berbasis Android Wear tersebut sama-sama akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun ini.


Source : Google Blog

No comments:
Write komentar