Quality Time Aplikasi Pemantau Aktivitas Smartphone

Kebiasaan menggunakan smartphone yang terus menerus sepanjang hari terkadang berpengaruh buruk terhadap perilaku penggunanya. Terlebih, jika konten (aplikasi, game, fitur ponsel) yang rutin diakses tergolong ‘ekstrem’. Selain itu, pengguna ponsel yang tak ‘kenal’ waktu pun bisa membuat ponsel cepat rusak/hang. Disinilah perlunya untuk memantau aktivitas penggunaan smartphone.

Secara default, smartphone Android telah menyediakan fitur untuk memantau konsumsi baterai yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk melihat fitur atau aplikasi apa saja yang terus menerus digunakan. Namun, fasilitas ini masih kurang komplit. Sebagai alternatif, bisa menggunakan aplikasi bertajuk Quality Time.

quality time pemantau smartphone

Aplikasi gratisan dengan fungsi task manager ini bisa dimanfaatkan untuk memantau semua aktivitas smartphone, yang bertujuan supaya penggunanya lebih awas dalam penggunaan smartphone. Quality Time juga bisa menginformasikan waktu mengunjungi satu aplikasi tertentu di handset, atau seberapa sering membuka handset dan hasilnya akan direview dalam laporan mingguan dalam bentuk timeline.

Layaknya aplikasi task manager kebanyakan, Quality Time juga akan langsung menampilkan data penggunaan aplikasi/game saat pertama kali dijalankan. Jika pengguna khawatir satu aplikasi lebih banyak dibuka, bisa diatur waktu aksesnya dengan fitur “take break”.

Aplikasi Quality Time bisa diunduh secara gratis di Google Play dengan size 5.2 MB dan hanya bisa dijalankan pada platform Android 4.0 ke atas.

No comments:
Write komentar