Aplikasi Penguras Daya Baterai Smartphone

Para pengguna smartphone sering kali merasakan daya baterai ponsel pintar mereka  boros dan cepat habis, meskipun gadget mereka tersebut termasuk ke dalam 10 Smartphone yang Memiliki Baterai Tahan Lama, atau juga telah melakukan beberapa Tips Agar Baterai Smartphone Tetap Awet. Namun tetap saja daya baterai smartphone gampang terkuras habis.

Lalu apa penyebab daya baterai ponsel pintar bisa cepat habis? Ternyata salah satunya adalah ada beberapa aplikasi yang dapat mempercepat habisnya baterai smartphone. Terutama smartphone yang berbasis Android, sebagaimana dilansir laman BGR, Sabtu (28/2/2015).

10 Aplikasi Penguras Baterai Smartphone


Aplikasi yang Membuat Habis Baterai Smartphone

Beberapa aplikasi tersebut ada yang tetap berjalan meskipun pengguna sudah menutupnya, sehingga akan terus menyerap daya baterai smartphone. Cara mudah menonaktifkannya adalah dengan masuk ke task manager atau menekan tombol home beberapa detik, kemudian tutup aplikasi dengan swipe.

Selain itu, aplikasi berbasis internet ini akan terus mengakses jaringan dan memberikan beban lebih pada antena ponsel dan menguras daya baterai yang cukup besar. Cara kerja aplikasi ini juga otomatis sehingga daya tahan baterai akan cepat habis, jika ingin baterai tetap bertahan lama sebaiknya pengguna tetap mengawasi aplikasi ini di smartphone atau langsung saja menonaktifkannya.

No comments:
Write komentar