Upgrade Windows 7 dan 8 ke Windows 10 Mudah dan Cepat

Microsoft mengungkapkan bahwa upgrade dari sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 ke Windows 10 akan sangat mudah dan cepat. Bahkan peralihan tersebut sama sekali tidak membutuhkan perangkat lunak atau tool tambahan. Saking mudahnya, proses upgrade ke Windows 10 ini dapat dilakukan oleh seorang pengguna awam sekalipun.

Windows 10

Kemudahan upgrade Windows 10 dari Windows versi sebelumnya diungkapkan oleh Jim Alkove, salah seorang petinggi Microsoft dalam sebuah posting di blog kemarin (29/10/2014). Upgrade dari Windows 7 dan Windows 8 atau 8.1 ke Windows 10 yang mudah dan cepat ini sangat bermanfaat dalam hal menghemat waktu dan tenaga, baik untuk kalangan konsumer ataupun kalangan bisnis.

Microsoft sendiri berencana merilis patch untuk kemudahan upgrade ke Windows 10 melalui fasilitas Windows Update yang dirilis pada musim semi 2015 mendatang. Selain itu, Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 10 membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang sama dengan Windows 7 dan Windows 8, sehingga tidak diperlukan upgrade perangkat keras untuk menjalankannya.

“Kami memahami tantangan bahwa banyak organisasi yang telah berpengalaman sebagai bagian dari upgrade Windows XP ke Windows 7, dan bekerja keras untuk memastikan bahwa kompatibilitas antara Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 sangat baik,” keterangan resmi dari Microsoft.

Tujuan utama Microsoft memberikan kemudahan upgrade Windows 7 dan 8 ke Windows 10 yang dibarengi dengan adanya kesamaan persyaratan perangkat keras antara Windows 10 dengan Windows seri sebelumnya adalah agar pengguna Windows 7 dan Windows 8 bersedia melakukan upgrade sebelum dukungan OS yang mereka gunakan berakhir. Windows 7 sendiri akan dihentikan dukungannya pada tahun 2020 mendatang.

No comments:
Write komentar