Alat Transfer Data Gratis Windows XP ke Windows Terbaru

Dukungan untuk Windows XP akan segera dihentikan oleh Microsoft, yaitu tepatnya pada tanggal 8 April 2014 mendatang. Karena itu, Microsoft terus fokus memastikan pelanggan untuk menyadari tenggat waktu yang diberikan dan membantu mereka untuk bermigrasi ke sistem operasi modern seperti Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1.

Sebelumnya, Microsoft telah meluncurkan sebuah halaman khusus yang berisikan informasi tentang proses migrasi para pengguna Windows XP ke sistem operasi lain yang lebih baru. Kini, untuk membantu pada pelanggan Windows XP mempersiapkan diri untuk pindah ke OS baru, Microsoft mengumumkan alat transfer data gratis Windows XP yang akan tersedia mulai bulan ini.

PCmover Express Windows XP

Microsoft bermitra dengan Laplink akan menyediakan alat transfer data gratis Windows XP yang disebut PCmover Express. Dengan alat ini para pengguna Windows XP dengan mudah dapat menyalin file dan pengaturan dari Windows XP ke perangkat baru yang menjalankan Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1. Alat ini akan menyalin file, musik, video, email dan user profil pengguna serta pengaturan dari PC lama ke perangkat yang baru, mentransfer seluruh jaringan rumah atau kantor. Bahkan memungkinkan pengguna Windows XP untuk menyesuaikan apa yang mereka ingin bawa ke perangkat barunya.

Alat transfer data gratis PCmover Express untuk Windows XP ini akan mulai tersedia dalam beberapa hari lagi untuk di-download melalui WindowsXP.com. Selain itu, mulai 8 Maret 2014, Microsoft akan memberikan pemberitahuan resmi pada layar desktop pengguna Windows XP Home dan Profesional yang menyatakan bahwa dukungan untuk Windows XP akan berakhir pada 8 April 2014.

Sumber : Windows

No comments:
Write komentar