Brand Nokia Diganti Microsoft Lumia

Brand handphone Nokia sebentar lagi akan hilang dari pasaran. Hal ini terkait dengan langkah yang diambil Microsoft yang secara resmi menghapus brand Nokia dan menggantinya menjadi Microsoft Lumia.

Nokia diganti Microsoft Lumia

Pergantian brand Nokia menjadi Microsoft Lumia ini, sebagaimana dilansir The Verge, akan dimulai  di Perancis. Sebagai langkah awalnya, pihak Microsoft akan mulai mengkampanyekan perubahan nama tersebut melalui akun sosial media mereka seperti Facebook, Twitter dan lain-lain. Bahkan menurut Techspot, Microsoft kabarnya juga akan mengampanyekan penggunaan Microsoft Lumia di negara-negara lainnya.

Dengan adanya perubahan tersebut, ke depan handphone Nokia akan dipasarkan dengan nama Microsoft Lumia. Namun langkah ini tidaklah terlalu mengejutkan, karena beberapa aplikasi di Windows Phone Store telah menghilangkan nama Nokia.  Selain itu, sebelumnya juga telah muncul panel belakang handphone Windows Phone dari Microsoft yang tak dilabeli dengan tulisan Nokia. Hal itu terjadi dilakukan, setelah Microsoft mengakuisisi bisnis Device and Services Nokia pada tahun lalu dengan biaya USD7,2 miliar.

Rebranding yang dilakukan oleh Microsoft dengan mengganti nama Nokia Lumia akan menjadi sebuah keputusan penting dalam sejarah di mana nama Nokia yang dulu pernah merajai pasar ponsel dan smartphone selama 14 tahun akan hilang. Kini Nokia sebenarnya masih ada, tetapi hanya bergerak di bidang komunikasi dan produsen alat komunikasi.

Kendati demikian, sampai saat ini belum diketahui seperti apa logo brand Microsoft Lumia pengganti brand Nokia yang bakal digunakan oleh Microsoft.

No comments:
Write komentar