Samsung Patenkan Layar Sentuh Transparan

Berbagai inovasi atau terobosan baru di dunia industri teknologi komunikasi terus dilakukan oleh para vendor raksasa dalam rangka memenangkan persaingan pasar gadget. Karena itu, Samsung dikabarkan telah mempatenkan teknologi terbarunya, yaitu layar sentuh transparan. Hal ini dilakukan supaya mereka terhindar dari tudingan mencontek dan sekaligus mengamankan ide terbarunya tersebut.

Samsung Layar Sentuh Transparan

Sebelumnya Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy Round dengan teknologi layar lengkung.  Kini perusahaan asal Korea Selatan itu meneruskan proyek ambisiusnya dengan membuat smartphone layar sentuh transparan. Smartphone ini nantinya bisa dioperasikan dari arah depan maupun dari belakang layar. Bukan hanya itu, layar transparan tersebut memiliki kemampuan untuk disentuh di kedua sisinya.

Samsung Layar Sentuh Transparan

Dengan layar sentuh transparan ini, nantinya pengguna dapat mengakses isi menu pada layar ponsel secara bersamaan, baik melalui layar depan maupun belakang tanpa saling mengganggu tampilan satu sama lainnya.

Kendati demikian, belum diketahui kapan teknologi layar sentuh transparan Samsung akan mulai digunakan. Kita tunggu saja pada varian produk apa, mereka akan menerapkannya.

No comments:
Write komentar