Facebook Kini Bisa Unfollow

Facebook telah menggantikan tombol Hide All dengan fitur yang lebih ringkas, yaitu Unfollow. Berbeda dengan fungsi menghapus teman, fitur baru ini akan menyembunyikan baik status maupun komentar teman Anda yang tidak ingin dilihat di news feed.

Unfollow di Facebook

Memang tidak sedikit para pengguna Facebook yang jengkel dengan status atau komentar terbaru teman yang kadang cenderung bersifat negatif. Dengan tombol Unfollow ini memungkinkan pengguna untuk memblokir status atau komentar tersebut tanpa menyinggung mereka.

Dengan kata lain,  fitur Unfollow Facebook ini tidak akan menghapus daftar teman pengguna, tetapi hanya memblokir konten dari teman yang di-Unfollow dan mereka tidak akan mengetahui bahwa status atau komentarnya telah diblokir. Ini tentunya berbeda dengan konsep Unfollow yang ada di Twitter.

Sebagaimana yang ditulis pihak Facebook dalam e-mail pernyataannya, "Ini berarti Anda masih berteman, tapi status terbaru dari orang yang dipilih untuk di-Unfollow tidak akan muncul dalam News Feed Anda”.

Kehadiran fitur Unfollow di Facebook ini bertujuan untuk membantu pengguna merasa nyaman dengan news feed mereka dan hanya melihat konten yang mereka inginkan. Fitur baru ini telah diperkenalkan Facebook pada Senin, 2 Desember 2013 kemarin. Tombol ini melengkapi fitur lainnya yang sudah ada lebih dulu, seperti tombol Following, Friends, Unfriend serta Desain Baru Tombol Like dan Share.

No comments:
Write komentar