BlackBerry Batal Dijual

Pemberitaan tentang BlackBerry akan dijual kini terbantahkan sudah, setelah BlackBerry mengambil keputusan untuk membatalkan rencana penjualan perusahaan ponsel asal Kanada itu.

Dalam siaran pers BlackBerry, Selasa (5/11), BlackBerry mengemukakan akan menggalang investasi tambahan sebesar US$1 miliar untuk menyelamatkan perusahaan.

BlackBerry Batal Dijual

Dengan adanya pernyataan tersebut, maka beberapa perusahaan besar seperti Google, Cisco, LG dan Lenovo yang tertarik untuk mengakuisisi BlackBerry, termasuk juga Facebook yang sempat melirik BlackBerry harus mengurungkan niatnya.

Namun tidak begitu Fairfax Financial Holdings, firma yang mengantongi 10% saham BlackBerry dan sempat mengajukan penawaran US$4,7 miliar untuk mengakuisisi BlackBerry ini, akhirnya sepakat untuk menginjeksikan dana restrukturisasi US$250 juta untuk BlackBerry.

Kesepakatan baru BlackBerry dengan Fairfax itu memaksa CEO BlackBerry Thorsten Heins untuk mengundurkan diri. Selanjutnya John Chen untuk sementara akan mengambil alih pucuk pimpinan.

No comments:
Write komentar