Facebook Berminat Membeli BlackBerry?

Kabar raksasa jejaring sosial Facebook berminat membeli BlackBerry berhembus setelah para petinggi kedua belah pihak melakukan pertemuan khusus pada minggu lalu. Pertemuan itu disebut-sebut sebagai langkah awal pembelian BlackBerry oleh Facebook.

Facebook Berminat Membeli BlackBerry

BlackBerry yang saat ini tengah tertatih-tatih dan berusaha keras untuk menjual perusahaannya demi menyelamatkan diri dari keterpurukan. Meskipun mereka tetap eksis dengan terobosan terbarunya seperti meluncurkan aplikasi BBM untuk Android dan iOS.

Berbagai perusahaan besar seperti Google, Cisco, LG dan Lenovo tertarik untuk mengakuisisi BlackBerry. Namun, sampai saat ini tak satupun yang terealisasi. Bahkan, perusahaan piranti lunak asal Jerman, SAP, yang sebelumnya dikabarkan akan membeli BlackBerry ternyata menampik tudingan tersebut dengan mengatakan "BlackBerry tidak pas dengan strategi kami".

Kemungkinan Facebook akan membeli BlackBerry pun belum terkonfirmasi secara resmi. Pasalnya, seperti dilansir dari Softpedia (30/10/2013), pihak BlackBerry maupun Facebook tutup mulut untuk memberikan komentar terkait isu tersebut.

Jadi sampai saat ini belum ada kepastian siapa yang akan membeli perusahaan ponsel asal Kanada tersebut. Namun demikian, hanya FairFax Financial yang sudah benar-benar menawar BlackBerry dengan mengajukan tentative sebesar USD9 per lembar saham.

No comments:
Write komentar