Snapchat Tolak 3 Miliar Dollar Dari Facebook

Snapchat, sebuah aplikasi berbagi pesan telah menolak tawaran kedua Facebook senilai  USD 3 miliar atau Rp 35 triliun.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Snapchat karya Evan Spiegel itu pernah ditawari untuk diakuisisi oleh Facebook dengan nilai sebesar  USD 1 miliar, namun ditolaknya. Harga tiga kali lipat dari pendanaan Snapchat yang sebesar USD 800 juta tersebut ternyata tidak membuatnya luluh.

Snapchat Tolak Facebook

Alasan Spiegel menolak tawaran tersebut, rumornya karena ada tawaran yang lebih tinggi yakni sebesar USD 4 miliar dari raksasa e-commerce Cina, Tencent Holding. Akan tetapi alasan yang sebenarnya adalah karena si empunya Snapchat, Evan Spiegel belum mau menjualnya kepada siapapun selama setahun ke depan, dia percaya bahwa aplikasi berbagi pesan ciptaannya itu akan terus berkembang.

Snapchat yang fokus dalam pesan teks atau foto dalam perangkat mobile itu, saat ini sangat populer di kalangan remaja dan dewasa. Sehari bisa mencapai 350 juta pesan yang dikirim melalui Snapchat.

Pantas saja Facebook sangat tertarik untuk mengakuisisi Snapchat. Apakah Facebook akan terus melanjutkan dan menaikkan penawarannya? Lihat saja nanti.

No comments:
Write komentar