Google Akan Hentikan Orkut

Google akan menghentikan Orkut yang merupakan salah satu laman sosial miliknya pada 30 September 2014. Orkut yang mulai dirilis Google pada 10 tahun silam merupakan komunitas online yang dirancang untuk membuat kehidupan sosial seseorang lebih aktif dan bersemangat. Nama Orkut sendiri diambil dari nama penciptanya yang merupakan karyawan Google yaitu Orkut Buyukkokten.

Google Hentikan Orkut

Orkut kini mulai memasuki masa pensiun dan siap dihentikan Google bulan September mendatang. Alasan dihentikannya Orkut oleh Google, salah satunya karena laman sosial ini tidak mendapat perhatian penuh dari Google akibat dari sedikitnya angka pengguna layanan jejaring sosial tersebut.

Selain itu, akan dihentikannya Orkut seiring dengan perkembangan positif dari layanan lain milik Google seperti YouTube, Google+ dan Blogger.

Dengan pengumuman resmi akan dihentikan Orkut oleh Google ini, maka para pengguna dipersilahkan untuk mulai memindahkan data-data mereka ke layanan lain dan diberi waktu sampai dua bulan. Untuk memindahkan data pengguna bisa menggunakan Google Takeout.

Sumber : Orkut Blog

No comments:
Write komentar