Lenovo ThinkPad X1 Carbon Ultrabook Paling Ringan Sedunia

Produsen notebook asal Cina, Lenovo memamerkan laptop unggulannya di ajang CES 2014 yang resmi digelar hari ini. Laptop tersebut adalah Lenovo ThinkPad X1 Carbonmerupakan ultrabook 14 inci paling ringan sedunia.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon memiliki desain dengan dimensi yang sangat tipis dan berbobot hanya 1.2 kilogram. Laptop ini ditujukan untuk para profesional yang menginginkan perangkat portable canggih dan modern.

Meskipun berbobot ringan, Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga ini memiliki bodi yang kokoh. Karena, ultrabook ini dibangun dengan menggunakan fiber karbon yang kokoh,  lebih kuat dan lebih ringan dibandingkan magnesium ataupun alumunium.

Teknologi lain yang disematkan pada perangkat ini, diantaranya teknologi ColorBurst Display yang dapat menghadirkan gambar lebih tajam dan jernih. Selain itu ThinkPad X1 Carbon ini juga memiliki teknologi Rapid Charge, yakni teknologi yang memberikan kemampuan pengisian baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 1 jam dan baterai laptop ini pun diklaim mampu bertahan hingga 9 jam.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon kabarnya akan mulai tersedia pada akhir bulan Januari. Sedangkan untuk harganya, Lenovo akan mematoknya dengan harga US$1299 atau sekitar Rp 15 juta

No comments:
Write komentar