Microsoft Luncurkan Halaman Migrasi Pengguna Windows XP

Tahun 2014 akan segera tiba, ini berarti Windows XP milik Microsoft akan segera mendekati masa akhirnya. Karena raksasa perangkat lunak, Microsoft secara resmi akan menutup dukungan untuk Windows XP pada 8 April 2014.

Microsoft pun sudah gencar melakukan sosialisasi tentang hal itu dan sekaligus mengajak para pengguna Windows XP untuk segera beralih ke OS lainnya. Kini, Microsoft telah meluncurkan sebuah halaman khusus yang berisikan informasi tentang proses migrasi para pengguna Windows XP ke sistem operasi lain yang lebih baru.

Microsoft Migrasi Windows XP

Pada halaman tersebut terdapat tiga bagian penting, yakni mengapa Microsoft menghentikan dukungan untuk Windows XP SP3 dan Office 2003, apa yang akan terjadi bagi pengguna Windows XP setelah dukungan berakhir dan bagaimana cara pengguna Windows XP melakukan migrasi ke sistem operasi yang lebih baru. Disamping itu dalam halaman tersebut, Microsoft juga memberikan opsi bagi para pengguna Windows XP untuk beralih ke Windows 7 ataupun Windows 8.1.

Microsoft melakukan hal ini karena sampai sekarang terdapat sebanyak 30 persen pengguna pengguna komputer yang masih memilih untuk memakai OS Windows XP yang telah berumur 12 tahun dan mengalami kesulitan untuk melakukan migrasi ke sistem operasi yang baru.

No comments:
Write komentar