Lenovo ThinkPad Yoga, Notebook Multifungsi Untuk Pebisnis

Lenovo baru saja meluncurkan notebook multifungsi atau multimode yakni Lenovo ThinkPad Yoga. Notebook multifungsi ini ditujukan untuk kalangan pebisnis. Sebelumnya produsen PC terbesar asal China ini telah meluncurkan beberapa notebook terbaru, diantaranya Lenovo Flex 10, Lenovo Flex 14, Lenovo Flex 20 dan ThinkPad X140e.

Lenovo ThinkPad Yoga

Lenovo ThinkPad Yoga dapat dibagi ke dalam empat model yaitu dapat dilipat sehingga membentuk sabak digital (tablet), dilipat menyerupai tenda (tent mode), diberdirikan (stand mode), dan digunakan sebagai laptop biasa (laptop mode).

Berbeda dengan produk multifungsi lainnya, keyboard ThinkPad Yoga dapat menyesuaikan saat akan dilipat dengan beragam posisi. Bila layar diputar untuk membentuk salah satu model, maka otomatis keyboard akan rata, dan ketika akan digunakan maka keyboard akan kembali memunculkan tutsnya.

Notebook ThinkPad Yoga dengan komponen magnesium ini diklaim tahan banting setelah diuji dengan standar militer. Selain itu perangkat ini dilengkapi pula dengan pena untuk memaksimalkan fungsi layar sentuh dan membuat tulisan tangan, karena Korporasi kerap membutuhkan tulisan tangan.

Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkPad Yoga 


Memiliki Bobotnya 1,5 kilogram dengan ketebalan 19 milimeter. Layar berukuran 12,5 inci ditunjang dengan teknologi high definition (HD) IPS dengan resolusi 1.366 x 768 piksel. Tersedia dua pilihan kualitas layar, yaitu HD dan full HD.

Sementara di dalamnya tertanam prosesor Intel Core i7-4500U atau generasi keempat Intel. Kapasitas hardisknya dapat menyimpan data hingga 1 terabita. Sedangkan bagi yang menggunakan penyimpanan melalui solid-state drive (SSD), terdapat dua pilihan yaitu yang berkapasitas 180 gigabita dan 256 gigabita.

Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 8.1 Pro yang dirancang untuk konsumen bisnis. Untuk konektivitasnya terdiri dari Bluetooth dan WiFi, terdapat pula fitur near field communication (NFC), port USB, serta mini-HDMI. Sebagai sumber tenaganya notebook ini dipasangi baterai yang memiliki ketahanan hingga 8 jam.

Untuk harganya pihak Lenovo membanderol satu unit ThinkPad Yoga dengan harga Rp 20 juta. Produk ini bisa dibeli di gerai Lenovo dan toko ritel mulai Januari 2014 mendatang.

No comments:
Write komentar