Nikon Rilis Dua Kamera Compact Tahan Air

Sebagai salah satu pemain bisnis kamera, Nikon merilis dua kamera compact tahan air yaitu COOLPIX AW110 dan COOLPIX S31. Kedua kamera tersebut memiliki tingkat tahan air yang berbeda.

Dua kamera compact tahan air COOLPIX AW110 dan S31 dari Nikon ini, hadir ditengah bermunculannya berbagai smartphone yang dilengkapi dengan kamera hingga puluhan megapixels. Maka tak heran jika pihak Nikon menyematkan fitur-fitur yang lebih baik dan menarik pada produk mereka ini.

COOLPIX AW110

Kamera COOLPIX AW110, memiliki sensor CMOS 16 megapixels dan 5x optical zoom dengan kemapuan beroperasi hingga 18 meter di bawah permukaan air dan dapat menahan guncangan atau jatuh dari ketinggian 2 meter.

Selain itu, seri AW110 memiliki layar OLED 3 inci dan perekaman video Full HD (1080p) dan dilengkapi fitur pendukung lainnya seperti WiFi, GPS, dan kompas elektronik yang berguna untuk mengetahui arah ketika berada di dalam laut.

Sementara kamera COOLPIX S31, memiliki kemampuan operasi hingga kedalaman air 5 meter dan dapat menahan guncangan atau jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Ketajaman gambar kamera ini adalah 10.1 megapixels dengan 3x optical zoom, berikut layar monitor dengan ukuran 2,7 inci yang bisa merekam video berkualitas HD.

COOLPIX S31

Target pasar yang dibidik oleh kedua kamera compact tahan air besutan Nikon ini berbeda. COOLPIX AW110 cocoknya untuk orang-orang yang suka petualangan, sedangkan COOLPIX S31 lebih condong untuk keluarga.

Harga kamera compact tahan air ini untuk konsumen Indonesia yaitu COOLPIX AW110 dibanderol seharga Rp 4,1 juta dengan tiga pilihan warna dan COOLPIX S31 dengan lima pilihan warna seharga Rp 1,6 juta.

No comments:
Write komentar