BBM Channels Resmi Diluncurkan Untuk Pengguna BlackBerry

BBM Channel yang telah diuji dalam fase beta dan pengembangannya diinspirasi oleh pengguna BlackBerry Indonesia, kini aplikasi BlackBerry Messenger tersebut resmi diluncurkan untuk pengguna BlackBerry 10 dan juga pengguna perangkat BlackBerry dengan sistem operasi lama.

BBM Channel

BBM Channels berfungsi sebagai salah satu saluran forum interaksi berbasis BBM. Dengan fitur baru ini memungkinkan pengguna tergabung dalam suatu komunitas. Bahkan para brand perusahaan, organisasi,  selebriti dan sebagainya bisa menggunakan BBM Channels dalam berinteraksi atau lebih mendekatkan diri dengan para fansnya.

Seperti dilansir dari dari CrackBerry, salah satu keunikan dari fitur ini, BlackBerry memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk membuat channel sendiri. Nah bagaimana cara membuat Channel tersebut?

Caranya, buka aplikasi BBM dan pilihlah ikon tiga strip yang terletak di bagian kiri bawah. Lalu, pilih menu Channels, diikuti dengan logo tiga titik yang terletak di bagian kanan bawah. Terakhir, pilih Create Channels.

Dalam menu pembuatan Channels, isilah informasi yang dibutuhkan, seperti nama, kategori, dan gambar display dari channel yang ingin dibuat.

Setelah memasukkan tiga informasi tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri setting dari channel yang dibuatnya. Beberapa contoh setting yang bisa diatur, seperti mengizinkan subcriber Channel untuk chatting secara pribadi dengan Anda, mengizinkan komentar di posting yang dibuat, hingga approval komentar.

Setelah jadi, maka channel sudah dapat dikelola dengan dua cara. Cara pertama, pengguna bisa mengaturnya langsung di perangkat ponsel, atau dengan cara kedua, pengguna dapat mengaturnya melalui komputer pada tautan tersebut

Bagi pengguna BBM di iOS dan Android, dukungan BBM Channel ini diharapkan akan diperkenalkan tidak lama lagi.

No comments:
Write komentar