Pengguna BlackBerry Indonesia Menginspirasi BBM Channel

Tak disangka, ternyata pengguna BlackBerry Indonesia telah menginspirasi pengembangan fitur BBM Channel, sebagaimana yang dikatakan pencipta BlackBerry Messenger (BBM) Garry Klassen.

BBM Channel

Ditengah penangguhan aplikasi BBM untuk Android dan iOS, Gary Klassen pada gelaran BlackBerry Jam Asia 2013 mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut menaruh perhatian khusus pada pengguna BBM Indonesia.

"Kami melihat cara (pengguna Indonesia) memakai BlackBerry Messenger. Mereka harus tahu bahwa mereka telah menginspirasi kami untuk menambahkan fitur-fitur seperti BBM channel," ujar Klassen.

Meskipun tidak merinci bagaimana perilaku pengguna BlackBerry Indonesia sehingga memberi inspirasi untuk pengembangan BBM Channel, Klassen mengaku tahu kebiasaan orang Indonesia yang melakukan kegiatan bisnis seperti menjual produk dengan memanfaatkan BBM.

BBM Channel adalah satu fitur baru yang hingga kini masih dalam tahap beta di BlackBerry Beta Zone sejak pertama kali diperkenalkan pada Mei lalu. Rencananya fitur tersebut akan difinalisasi dan resmi ditambahkan ke dalam BBM secepat mungkin.

Dengan BBM Channel, memungkinkan pengguna untuk berlangganan (subscribe) sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau pengguna lain, mirip dengan mekanisme Twitter. Tujuannya adalah membuat koneksi yang lebih kuat dengan brand atau perusahaan/figur tertentu dengan audience di BBM.

No comments:
Write komentar