Google WiFi Passport Kini Tersedia Di Indonesia

Saat ini Google sedang menguji sebuah layanan baru di Indonesia yakni Google WiFi Passport. Pengujian ini dilakukan dalam rangka pengembangan jaringan internet ke lebih banyak negara-negara berkembang.

Google WiFi Passport

Google WiFi Passport ini tersedia secara eksklusif untuk pengguna Android dan bekerja untuk perangkat Android yang menjalankan versi 2.2 (Froyo) atau versi di atasnya. Dengan layanan ini para pengguna Android akan terhubung ke beberapa hotspot dan dapat menikmati akses internet melalui smartphone dan tablet Android mereka.

Tidak seperti jaringan WiFi publik lainnya yang mengharuskan pengguna untuk memasukkan password atau mendaftar di portal web, Google WiFi Passport hanya perlu satu kali login saja. Setelah terhubung, pengguna bisa online untuk 24 jam ke depan di hotspot.

Namun untuk saat ini, layanan Google WiFi Passport hanya tersedia di Jakarta. Para pengguna Android  dapat menginstal aplikasi Google WiFi Passport dan membeli voucher Google WiFi Passport untuk mengaktifkan layanan tersebut. Pengguna bisa mendapatkan WiFi Passport gratis selama 10 hari di acara-acara resmi, atau membeli voucher dengan harga Rp 20.000 untuk penggunaan selama 20 hari dan Rp 50.000 untuk penggunaan selama 50 hari.

Untuk urusan kuota, Google menawarkan pilihan penggunaan data hingga 3GB per hari, atau 7GB selama 7 hari atau 10GB selama 30 hari.

Sebagai informasi, saat ini ada 90 hotspot di sekitar Jakarta, baik itu di hotel, tempat tinggal maupun mal. Untuk mengetahui daftar hotspot WiFi Passport di Jakarta bisa dilihat di halaman resmi Google.

Sumber : LiewCF

No comments:
Write komentar