Inikah Spesifikasi Google Nexus 5

Dunia smartphone terus berdengung dengan spekulasi tentang Google Nexus 5, salah satu smartphone baru yang paling dinanti yang akan menggebrak pasar pada Oktober 2013 mendatang, seperti halnya iPhone 5S dan iPhone 5C milik Apple kemarin.

Google Nexus 5 menurut data GFXBench telah diberi kode "Hammerhead". Gadget ini akan dirilis bersamaan dengan Android 4.4 KitKat yang akan menjadi sistem operasi di dalamnya.

Google Nexus 5

Spesifikasi Google Nexus 5


Rumor mengenai spesifikasi Google Nexus 5 mengatakan bahwa tidak jauh berbeda dengan Nexus 4, namun ada beberapa sisi yang akan diperbaiki, diantaranya;

Prosesor yang akan dipakai adalah prosesor paling ngebut saat ini, Qualcomm Snapdragon 800. Google akan memasang prosesor empat inti yang bisa dipacu hingga 2,3 GHz dan prosesor pengolah gambar terbaru, Adreno 330.

Daya RAM-nya juga akan memakai RAM tertinggi saat ini, 3 GB alias sama yang dipakai pada samsung Galaxy Note 3. Sedangkan daya simpannya hanya tersedia ukuran 16 GB dan 32 GB, tanpa bisa ditambah dengan kartu micro SD. Kemampuan kameranya juga digenjot jadi 13 Mp. Nexus sebelumnya, hanya mampu menjerat gambar berukuran maksimal 8 Mp.

Nexus 5 akan memiliki layar selebar 5 inci dengan jenis layar True HD IPS Plus dan ukuran resolusi 1080 x 1920 piksel dengan hasil layar memiliki kepadatan 441 piksel per inci.

Sedangkan untuk ukuran ponsel Google Nexus 5 diprediksi 131,9 mm x 68,2 mm, namun untuk ketebalannya belum diketahui.

Untuk baterenya sendiri akan memakai jenis lithium polimer yang tak bisa dilepas. Daya batere Google Nexus 5 diperkirakan 2300 mAh.

Namun sejauh ini, belum dapat dipastikan kebenaran mengenai Spesifikasi Google Nexus 5 tersebut.

No comments:
Write komentar