Microsoft Berminat Membeli Winamp

AOL telah resmi mengumumkan akan menutup Winamp pada 20 Desember mendatang. Bersamaan dengan itu dikabarkan bahwa raksasa piranti lunak, Microsoft berminat membeli Winamp.

Microsoft Berminat Membeli Winamp

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft mengenai isu tersebut, seperti dilansir dari Softpedia, Jumat (22/11/2013) dari beberapa sumber yang tidak mau disebut namanya mengaku jika Microsoft dan AOL sudah terlibat dalam pembicaraan. Sebab, perusahaan yang berbasis di Redmond itu melihat sampai dengan saat ini jutaan orang di seluruh dunia masih menjalankan Winamp di desktop atau ponselnya.

Bahkan sumber tersebut menyebutkan bahwa AOL akan bersiap-siap mengumumkan rencana pensiunnya dari layanan streaming Shoutcast pada pekan depan.

Ditutupnya Winamp, mungkin karena tingginya persaingan di dunia layanan streaming musik online ataupun aplikasi media player lainnya, sehingga aplikasi tersebut mulai tersisih. Namun sejauh ini, pihak AOL sendiri belum mau mengungkapkan alasan di balik keputusannya menutup Winamp yang sudah berdiri selama lebih dari 15 tahun.

No comments:
Write komentar