Tips dan Trik iPhone 5S dari Apple

Bagi yang telah memiliki iPhone 5S smartphone terbaru dari Apple harus mengetahui tips dan trik resmi mengenai gadget yang satu ini, selain mengetahui Spesifikasi Baterai iPhone 5S dan Cara Supaya Baterai Smartphone Tetap Awet.


Sebagaimana yang dilansir Softpedia (5/10), bahwa Apple telah meluncurkan tips dan trik untuk iPhone 5S di website resminya.

Ada 4 tips dan trik mengenai fitur baru iPhone 5S yang dijelaskan pihak Apple, berikut adalah ulasannya.

1. Fotografi

Fotografi iPhone 5S

Berbagi foto
Tekan beberapa gambar untuk berbagi semuanya sekaligus dengan iCloud Photo Sharing.

Panorama
Anda dapat dengan mudah memotret foto panorama dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri. Hanya tekan panah untuk beralih arah.

Burst mode
Fitur ini dapat mengambil gambar dalam beberapa frame selama Anda menekan tombol foto dengan menangkap 10 foto per detiknya. Dan sistem analisis real time juga bisa menampilkan foto-foto terbaik yang Anda ambil.

2. Gerakan Swipe

Swipe Gestures iPhone 5S

Menghapus pesan di menu email
Cukup geser dari kanan ke kiri pada kotak pesan masuk untuk menghapus pesan dengan cepat.

Kembali ke kolom Mail
Untuk kembali, geser ke kiri ke kanan dari tepi layar Anda.

Spotlight pencarian
Untuk membuka pencarian Spotlight, geser ke bawah dari mana saja pada layar Home, seperti dari tengah. Lalu ketik apa yang Anda cari untuk cepat menemukannya pada perangkat iPhone 5S.

3. Maps

Maps iPhone 5S

Dapatkan rute jalan dengan cepat
Saat Maps menampilkan pin sebagai penanda lokasi Anda, Anda juga bisa mendapatkan arah ke lokasi yang hampir seketika. Hanya tekan tombol Quick Route di samping nama lokasi tersebut.

Mode Flyover
Cukup tekan ikon 3D untuk beralih ke mode Flyover untuk melihat dan menjelajahi kota-kota dengan pilihan sudut pandang dari udara. Anda dapat memperbesar dan memutar ?sudut di sekitar landmark peta.

Memutar tampilan peta
Ketika sedang melihat peta, Anda dapat menggunakan dua jari untuk memiringkan atau memutar tampilan. Peta akan tetap menjaga nama jalan dan tempat-tempat di mana mereka berada. Jadi semuanya mudah dibaca, dan Anda tidak akan tersesat.

Bagikan pin
Dalam Maps, menjatuhkan pin pada lokasi yang Anda inginkan untuk berbagi. Lalu ketuk pin dan pilih Share. Sekarang Anda dapat berbagi lokasi melalui AirDrop, Pesan, Mail, Twitter, atau Facebook.

4. Musik

Musik iPhone 5S

Membuat daftar putar/ playlist
Dalam aplikasi Musik, Anda dapat memilih menu playlist, lalu pilih tambah playlist dan berikan nama. Saat ini Anda juga dapat memilih setiap lagu atau video untuk menambahkannya ke daftar putar baik dari lagu individu, seluruh album, atau semua lagu dari musisi tertentu.

Buat daftar stasiun radio
Untuk membuat daftar stasiun di iTunes Radio, tekan ikon tambah untuk mencari jenis stasiun radio, artis, genre, atau lagu yang mana iTunes telah menyediakan lebih dari 250 stasiun dengan genre yang berbeda.

Membeli lagu dari iTunes Radio
Cukup tekan Beli di sebuah lagu yang sedang diputar atau satu dalam history atau wish list dan download langsung dari iTunes ke handset iPhone 5S Anda.

Cukup mudah bukan tips dan trik untuk iPhone 5S ini, selamat mencoba…

Sumber : Merdeka.com

No comments:
Write komentar