Google Luncurkan Nexus 5 dan Android 4.4 KitKat

Google akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya Nexus 5 bersamaan dengan Android 4.4 KitKat di San Fransisco Kamis (31/10) waktu setempat. Nexus 5 adalah ponsel cerdas pertama yang berjalan dalam sistem operasi Android 4.4 KitKat yang sebelumnya telah menjadi perbincangan hangat terutama mengenai spesifikasi disematkan di dalamnya.

Nexus 5 dan Android 4.4 KitKat

Smartphone Nexus 5 besutan LG ini memiliki penampilan yang lebih kecil, tipis dan ringan dibanding pendahulunya, Nexus 4. Namun, memiliki layar lebih besar, yakni 4,96 inci dengan resolusi 1,920x1,080-piksel HD, atau setara dengan resolusi layar milik LG G2.

Selain itu, Nexus 5 ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu sudah bisa menggunakan jaringan 4G LTE. Smartphone ini juga dibekali prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2.2Ghz dengan empat inti (quadcore). Sedangkan RAM tersedia sebesar 2 gigabita (GB) dengan dua pilihan kapasitas media penyimpanan, 16 GB dan 32 GB. Baterai yang dipakai berkapasitas 2,300 mAh sehingga akan bisa bertahan seharian seharian penuh.

Nexus 5 dilengkapi pula dengan kamera depan resolusi 1,3 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel. Sejumlah fitur baru lainnya pun turut ditanamkan didalamnya, seperti optical image stabilization dan juga fitur HDR+.

Bodi  smartphone Nexus 5 ini terbuat dari plastik dengan dua pilihan warna, hitam dan putih. Nexus 5 sudah tersedia untuk 10 negara dan mulai dijual di Google Play Store dengan harga USD349 atau Rp 3,8 juta untuk yang 16GB dan USD399 atau Rp 4,3 juta untuk 32GB.


Bersama dengan Nexus 5, Android 4.4 KitKat pun ikut diperkenalkan dengan beberapa pembaruan yang bisa dijalankan pada perangkat dengan spesifikasi rendah tanpa masalah. Perubahan yang dibawa Android 4.4 KitKat ini dikatakan akan lebih mempermudah bagi para penggunanya.

No comments:
Write komentar