Fitur Unik yang Tersembunyi di Google

Pada saat merayakan ulang tahun ke-15 kemarin (27/9), Google mengungkap beberapa fitur unik yang tersembunyi di Google.

Ulang Tahun Google ke 15

Google ternyata memiliki banyak fitur unik yang tersembunyi di dalam mesin pencarinya. Fitur-fitur tersebut diluncurkan sebagai pengingat momen tertentu atau untuk menandai pencapaian yang berhasil diraih Google.

Untuk bisa melihat beberapa fitur unik Google dengan mudah, Anda harus masuk terlebih dahulu ke laman awal Google.com versi aslinya, pilih settings>search settings>google instant predictions lalu pilih never show instant results.

Berikut ini beberapa fitur unik yang tersembunyi di Google.

Gravity
Fitur ini menampilkan laman awal Google yang tiba-tiba hancur berantakan ke bawah monitor. Jika ingin melihatnya, masukkan kata 'Google Gravity' pada kotak pencarian laman awal Google, lalu klik tombol ‘Saya lagi beruntung’ atau 'I'm feeling lucky'.

Apa yang terjadi? Laman Google akan jatuh dan terpecah-pecah ke bawah monitor.

Google Gravity

Askew
Fitur unik yang satu ini akan membuat tampilan laman Google berubah menjadi miring. Coba Anda masukkan kata ‘Askew’ di kotak pencarian laman Google lalu tekan Enter.

Google Askew

Flight Simulator
Fitur unik Flight Simulator atau simulator penerbangan ini bisa ditemukan di Google Earth. Caranya adalah dengan mengklik Tools>Enter Flight Simulator.

Maka Anda akan berada dalam sebuah simulasi pesawat terbang dan dapat menggunakannya untuk 'terbang' ke wilayah manapun.

Google Flight Simulator

Google in 1998
Fitur Google in 1998 adalah fitur unik terbaru yang diluncurkan Google dalam rangka merayakan hari jadi ke-15.

Caranya adalah dengan memasukkan keyword  atau kata kunci 'Google in 1998' di halaman pencarian awal Google, maka tampilan Google akan berubah ke versi di tahun 1998, yang merupakan waktu pertama kali Google diluncurkan.

Google in 1998

1 comment:
Write komentar