Cara Menjadikan Ponsel Sebagai Mouse

Pada dasarnya fungsi ponsel hanya sebagai alat komunikasi dan multimedia saja. Namun dengan penerapan teknologi canggih saat ini menjadikan fungsi ponsel memiliki multifungsi. Ponsel yang mengadopsi teknologi mutakhir disebut ponsel pintar atau smartphone.

Smartphone atau ponsel cerdas merupakan telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi dan bisa digunakan dalam berbagai fungsi. Seperti penyimpanan data, penunjuk arah (GPS), alat medis, bahkan ponsel pintar bisa digunakan sebagai mouse.

Cara Merubah Ponsel Menjadi Mouse

Cara Mudah Merubah Smartphone Menjadi Mouse


Mouse merupakan aksesoris yang cukup penting untuk menavigasi kursor saat mengoperasikan perangkat komputer desktop. Meskipun pada laptop atau notebook ada mouse pad, namun kebanyakan pengguna lebih memilih menggunakan mouse standar karena merasa jauh lebih nyaman dalam berakselerasi.

Ada cara yang cukup mudah untuk membantu pengguna perangkat komputasi mendapatkan kenyamanan akses komputer dengan mouse meskipun tidak membawa aksesoris tersebut saat bekerja di depan perangkat PC, yaitu dengan menjadikan smartphone sebagai mouse.

Seperti dilansir dari Cnet, ponsel pintar bisa digunakan untuk menavigasi kursor dalam perangkat PC, terutama smartphone yang berbasis Android, iOS maupun Windows Phone.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi remote mouse yang bisa didapat atau download melalui layanan aplikasi masing-masing perangkat. Pasang atau install aplikasi untuk kedua perangkat, baik untuk ponsel maupun PC atau notebook (Windows maupun Macbook) yang akan digunakan.

Setelah aplikasi di-install di kedua perangkat, pengguna bisa melanjutkannya dengan menyambungkan kedua perangkat tersebut (ponsel dan PC atau Notebook). Namun sebelumnya, pastikan koneksi nirkabel bluetooth pengguna aktif untuk sinkronisasi.

Selanjutnya, ponsel yang sudah di-install aplikasi dan tersambung dengan perangkat PC tersebut sudah bisa diubah dan digunakan layaknya sebuah mouse. Sehingga lebih memudahkan untuk menavigasi kursor dalam sistem komputer.

Demikian Cara Mudah Menjadikan Ponsel Sebagai Mouse, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:
Write komentar