Microsoft Rilis Smartphone Lumia 535

Microsoft hari ini memperkenalkan sebuah smartphone baru dibawah keluarga Lumia, yaitu Lumia 535. Telefon pintar ini menggunakan Windows Phone 8.1, dan menjadi smartphone pertama yang hadir dibawah brand Microsoft Lumia yang menggantikan nama Nokia. Ini terlihat pada Microsoft yang terdapat di bagian depan dan belakang perangkat.

Lumia 535

 

Spesifikasi Microsoft Lumia 535


Microsoft Lumia 535 hadir dengan spesifikasi yang sesuai dengan kelasnya. Layar 5 inci beresolusi qHD (960 x 540 pixel), prosesor quad-core 1,2GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB (dengan tambahan kartu microSD). Terdapat dua variasi pilihan yaitu dual SIM atau single SIM.

Urusan kamera, Lumia 535 dibekali kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi serupa, 5MP. Lensa di kamera depan mendukung wide angle sehingga lebih memadai untuk penggemar selfie.
Lumia 535 juga membenamkan lima aplikasi Microsoft secara cuma-cuma, yaitu Office 365, Skype, OneDrive, OneNote, dan Cortana. Inilah yang membuat Microsoft memasarkan ponsel ini dengan preposisi “5 x 5 x 5″ (layar 5 inci, kamera 5MP, dan 5 aplikasi produktivitas).

Komposisi perangkat keras dan aplikasi tersebut (khususnya keberadaan RAM 1GB, kamera depan, dan Cortana) menjadikan ponsel ini lebih menarik dibandingkan model Lumia lainnya di kelas yang sama, seperti Lumia 530 dan Lumia 630 yang sudah dipasarkan terlebih dahulu.

Harga Microsoft Lumia 535


Lumia 535 ditawarkan pada kisaran harga US$130 (sekitar Rp1,6 juta). Smartphone terbaru Microsoft tersebut akan mulai diluncurkan pada bulan ini di negara-negara di Asia, menyusul kemudian Rusia dan negara-negara kawasan Timur Tengah.

No comments:
Write komentar