Sistem Transfer Uang Melalui Tweet

Transfer Uang Melalui Tweet. Apa hubungannya antara kicauan (tweet) di Twitter dengan transfer uang? Jejaring sosial seperti Twitter hanya berfungsi sebagai sarana untuk mengirim informasi, pesan, gambar dan juga video. Sementara pengiriman uang hanya dilakukan oleh pihak bank melalui atm, sms banking dan internet banking, atau dilakukan oleh layanan jasa keuangan lainnya seperti western union dan yang lainnya.


Namun melebihi ekspetasinya, ternyata situs jejaring sosial bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer uang seperti yang tengah dikembangkan oleh Twitter, yaitu transfer uang bisa dilakukan melalui tweet. Transaksi keuangan dengan menggunakan akun Twitter tersebut kini sedang diuji coba di Perancis.

Sebagaimana dilansir Neowin, kemampuan transfer uang melalui akun Twitter di negara beribukota Paris tersebut, merupakan fitur yang baru saja diperkenalkan. Hal ini bisa dilakukan berkat adanya kemitraan atau kerjasama antara Twitter dengan Groupe BPCE, salah satu bank terbesar di Perancis. Pengiriman uang lewat tweet ini bisa dilakukan tidak hanya terbatas pada rekening di Groupe BPCE saja dan tanpa biaya tambahan apapun.

Transfer uang ini bisa dilakukan dengan adanya sistem milik BPCE yang disebut S-money. Para pengguna Twitter dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transfer uang kepada pengguna lainnya. Namun sayangnya, sampai saat ini pihak Twitter dan Groupe BPCE masih bungkam untuk memberikan keterangan lebih lanjut tentang bagaimana fitur atau sistem ini bekerja.

Sayangnya lagi, kerjasama ini hanya bersifat lokal. Jadi sistem transfer uang melalui kicauan dalam akun Twitter tersebut, baru bisa dilakukan dalam satu  negara saja. Sehingga hanya warga Perancis saja yang dapat menjalankan fitur S-money ini. Namun jika program ini berhasil dan berjalan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan diterapkan di seluruh dunia.

No comments:
Write komentar