Jam Tangan Pintar Dengan Lengan Sebagai Layar Sentuhnya

Berbagai jam tangan pintar dari sejumlah vendor terkemuka turut hadir menyemarakan dunia teknologi terkini, sebut saja Smartwatch Android Wear, jam tangan pintar Toq, ZTE BlueWatch dan yang terbaru Samsung Galaxy Gear 2 serta Sony Smartwatch 3.

Smartwatch Skin Buttons

Kemampuan sebuah jam tangan pintar terus dikembangkan oleh para produsennya. Diantaranya ada yang bisa dipakai untuk menjalankan game GBA serta Windows 95. Bahkan yang terkini, sebuah proyek pengembangan smartwatch terbaru bernama Skin Buttons memberikan hal yang lebih menarik lagi.

Sesuai dengan namanya, Skin Buttons memiliki kemampuan dengan menjadikan kulit lengan sebagai pengganti tombol. Proyek yang dijalankan oleh Carnegie Mellon University ini memang bertujuan untuk menempatkan tombol pengoperasian smartwatch tersebut di kulit lengan penggunanya. Dengan begitu, pengguna smartwatch pun tak perlu kerepotan mengoperasikan jam tangan pintar meski punya ukuran layar yang mungil.

Untuk bisa menjalankan fitur pada jam tangan pintar Skin Buttons tersebut terdapat empat laser dioda yang tersemat pada bagian kiri kanannya. Keempat dioda itu dilapisi dengan sebuah film yang akan memproyeksikan cahaya menjadi berbentuk sebuah ikon pada kulit lengan. Ikon inilah yang bisa ditekan layaknya sebuah tombol biasa berkat keberadaan sensor infra merah pada jam tangan pintar ini.

Berikut ini video yang memperlihatkan kemampuan jam tangan pintar Skin Buttons dengan kulit lengan sebagai layar sentuhnya, dalam mengakses musik, mengecek email serta memeriksa pesan masuk.


Sumber : Geek

No comments:
Write komentar