iMac Terbaru Retina 5K Display

iMac Retina 5K Display telah diluncurkan Apple bersamaan dengan tablet iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Dengan layar 27 inci beresolusi 5.120x2.880, jumlah pixel mencapai 14,7 juta iMac ini diklaim sebagai produk dengan layar beresolusi tertinggi di dunia.

iMac Terbaru Retina 5K Display

iMac terbaru Apple ini juga hadir dengan opsi mulai dari prosesor Intel i5 3,5GHz dan ada pilihan untuk upgrade ke i7 4GHz. iMac Retina Display dilengkapi pula dengan konektivitas Thunderbolt 2.

Guna menunjang kinerja grafis, Apple membenamkan kartu grafis AMD Radeon R9 M290X, yang bisa ditingkatkan ke AMD Radeon R9 M295X. Selain itu, terdapat pula memory 8GB dan Fusion Drive berkapasitas 1TB. Ada juga pilihan iMac dengan memory 32GB dan Fusion Drive 3TB, atau flash storage berbasis PCIe berkapasitas 1TB.

iMac Retina Display masih tampil dengan bodi tipis hanya 5mm, sehingga tak akan memakan banyak tempat di meja kerja. Menariknya, konsumsi dayanya juga lebih irit 30 persen dibanding seri sebelumnya.

Dengan spesifikasi iMac Retina 5K Display tersebut, Apple membanderol iMac terbaru ini dengan harga mulai dari USD 2499 atau setara Rp 30 juta. Namun, belum ada pengumuman mengenai kapan iMac beresolusi tinggi ini akan secara resmi mulai dipasarkan oleh Apple.

No comments:
Write komentar