Aplikasi Baru iOS Khas Ramadhan

Ramadhan telah tiba, berbagai aplikasi khas Ramadhan pun bermunculan termasuk aplikasi baru iOS. Beberapa aplikasi terbaru untuk iOS yang hadir khusus bulan Ramadhan tahun ini, memang menarik untuk dimiliki oleh para pengguna.

Aplikasi Menarik iOS Khusus Ramadhan


Ibadah – Dian Agus Triadi
Aplikasi untuk iOS ini adalah buatan orang Indonesia, aplikasi ini memiliki satu fungsi yang menarik yaitu Tadarus dan halaman Puasa Sunat. Melaluinya, pengguna dapat melihat persentase mereka dalam menyelesaikan bacaan al-Quran disamping mendapatkan informasi mengenai praktek Puasa Sunat yang lain. Selain itu ada fungsi yang lainnya yaitu waktu sholat dan kompas kiblat.

Aplikasi Ibadah iOS

Unduh aplikasi Ibadah (gratis)

Iftar – Digital Ark Malaysia
Aplikasi yang satu ini adalah buatan Malaysia, memiliki beberapa fungsi utama dan menariknya kebanyakan informasi tersebut dapat dilihat pada halaman pertama. Diantara fungsi utamanya yaitu waktu imsak, waktu berbuka, waktu sholat, hitungan waktu sebelum berbuka dan kompas kiblat. Semua fungsi ini juga menggunakan geolokasi pengguna.

Aplikasi Iftar iOS

Unduh aplikasi Iftar (gratis)

Ramadan – Gihad Chbib
Aplikasi untuk iOS ini hadir dengan penekanan pada daftar praktek amalan yang dapat melengkapi ibadah bulan Ramadhan. Praktek amalan yang ditekankan adalah jumlah surat yang dibaca, jumlah rakaat sholat Terawih, Qiamulail, sedekah yang diberikan serta praktek kebaikan atau kejahatan yang dilakukan. Setiap daftar periksa praktek ini juga ditampilkan berdasarkan hari selama bulan Ramadhan dan pengguna juga dapat menandainya jika ada hari yang mereka tidak berpuasa.

Aplikasi Ramadan iOS

Unduh aplikasi Ramadan (gratis)

Athan Pro – Quantic Apps 
Aplikasi Athan Pro ini memiliki lebih banyak fungsi tersedia untuk pengguna, dibandingkan dengan tiga aplikasi sebelumnya. Selain dari fungsi waktu solat, waktu imsak, dan kompas kiblat yang biasa ditemukan, aplikasi ini juga meyertakan tasbih, daftar Asma-ul-Husna dan tampilan antarmuka yang minimalis menampilkan masjid-masjid utama seluruh dunia. Aplikasi ini juga turut menampilkan lokasi masjid terdekat serta restoran halal terdekat, namun bagi pencari restoran halal terdekat, itu tidak begitu tepat mengingat Athan Pro hanya mencantumkan restoran yang ada dalam situs.

Aplikasi Athan Pro iOS

Unduh aplikasi Athan Pro (gratis)

Aplikasi baru iOS khas Ramadhan tersebut dibuat tentunya untuk membantu para pengguna muslim dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Sumber : Amanz

No comments:
Write komentar