Twitter Akan Rilis Fitur Edit Tweet

Dikabarkan bahwa Twitter dalam waktu dekat ini akan merilis fitur edit tweet, seperti halnya yang telah dilakukan Facebook. Namun, menurut seorang sumber sampai saat ini perusahaan masih mengerjakan fitur tersebut. Jika sudah rampung, pengguna nanti bisa mengedit tweet selama batas waktu tertentu jika kicauannya salah atau tak sesuai.

Fitur Edit Tweet

Dengan fitur ini, setelah pengguna mengirim tweet maka fitur edit tweet akan muncul dalam waktu terbatas. Dalam waktu tersebut pengguna masih bisa melakukan perubahan pada tweet-nya, seperti menghapus kata, mengganti huruf yang typo, dan menambahkan kata.

Fitur ini hanya bisa digunakan sekali dalam tiap tweet. Selain saat menuliskan kicauan, fitur edit ini juga bisa digunakan untuk pengguna yang men-tweet ulang atau me-retweet ciutan pengguna lainnya.
Tujuan diciptakannya fitur edit tweet ini adalah agar informasi yang didapat pengguna lebih valid dan tidak mudah tertipu berita palsu. Namun, Twitter mengingatkan fitur ini hanya untuk mengedit beberapa kesalahan, bukan untuk menghapus seluruh tweet.

Karena itu, Twitter memberikan batasan waktu dan karakter yang bisa digunakan saat mengedit tweet. Namun sampai saat ini, peluncuran fitur edit tweet ini masih belum jelas.

No comments:
Write komentar