Kilas Balik Yahoo 2013

Menjelang berakhirnya tahun 2013, Yahoo Indonesia hari ini meluncurkan halaman khusus bernama Kilas Balik 2013. Halaman ini memperlihatkan kembali apa saja hal populer yang terjadi di tahun 2013. Berbagai daftar 10 besar dapat dilihat di halaman ini, seperti selebriti terpopuler, tokoh yang paling dicari, pencarian terpopuler dan peristiwa yang paling dicari.

Kilas Balik Yahoo 2013

Dari seluruh hasil terpopuler yang ada, Bewaraku menemukan setidaknya ada dua hal yang berhubungan dengan ranah teknologi di Indonesia:

Dalam daftar 10 Pencarian Terpopuler 2013, berita tentang ponsel pintar tetap mendominasi daftar pencarian Yahoo. iPhone 5 masuk dalam daftar pencarian Yahoo Indonesia di urutan ke-9. Ponsel pintar Apple ini meski tidak revolusioner, tetap menarik perhatian. Apple turun dari peringkatnya tahun lalu yang berada pada urutan kedua, walaupun hal itu belum membuatnya keluar dari daftar penelusuran populer.

Sedangkan pada 10 Peristiwa Paling Dicari 2013, terselip acara Launching BBM di Android dan iPhone yang berada di posisi ke-8. Hal ini dianggap wajar juga, mengingat Peluncuran BBM untuk iPhone dan Android mendapat sambutan yang baik dari para pengguna kedua perangkat tersebut. Apalagi peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone ini sempat dihentikan, menyusul munculnya aplikasi BBM yang tak resmi. Namun akhirnya pada 21 Oktober 2013 aplikasi BBM untuk kedua platform tersebut secara resmi telah tersedia untuk di Google Play Store, Apple App Store dan Samsung App Stores. Sehari berselang, aplikasi BBM untuk iPhone bisa didownload oleh pengguna di Indonesia melalui App Store Indonesia dan untuk Android melalui Google Play Store.

No comments:
Write komentar