Instagram Direct - Memungkinkan Pengguna Berkirim Pesan Teks

Aplikasi Instagram Direct adalah sebuah fitur baru di layanan berbagi foto Instagram yang baru saja diumumkan kehadirannya. Dengan fitur baru tersebut, memungkinkan para pengguna untuk berkirim pesan teks ke pengguna lain.

Instagram Direct

Sebagaimana dilansir dari The Verge, bahwa Instagram Direct memungkinkan pengguna berkirim pesan teks, foto, dan video ke pengguna lain. Setiap percakapan menggunakan Instagram Direct dimulai dengan berkirim foto atau video, dan kemudian pengguna dan sekelompok hingga 15 orang dapat mulai berbicara dalam bagian komentar foto atau video tersebut.

Adapun cara mengirim pesan lewat Instagram Direct dilakukan dengan mengunggah konten seperti biasa. Dua buah tab akan muncul di atas hasil posting yang bersangkutan, yaitu "Followers" dan "Direct".

Dengan memilih "Direct", pengguna bisa mengirim hasil posting tersebut dan menulis pesan teks ke beberapa orang tertentu secara privat (hingga 15 orang). Namun, pesan yang berupa teks tidak bisa begitu saja dikirim, tetapi harus disertai foto.

Untuk mendapatkan fitur Instagram Direct Photo dan Video Sharing ini, pengguna cukup melakukan update aplikasi Instagram mereka ke versi 5.0.0 yang saat ini tersedia di iOS dan Android.

No comments:
Write komentar