Movimax Junior Kids Tablet Pertama di Indonesia

Movimax Junior adalah kids tablet atau tablet khusus anak pertama di Indonesia yang diluncurkan oleh PT Bintang Mahameru Utama (BMU).

Di jaman teknologi berkembang seperti sekarang ini, hampir setiap orang menggunakan atau memiliki gadget dengan teknologi yang modern seperti smartphone, notebook, komputer tablet, dan lain-lain. Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun telah dapat yang menggunakan gadget ini.

Penggunaan perangkat elektronik atau gadget tersebut memiliki dampak positif dan negatif, bukan hanya pada anak anak namun juga pada orang dewasa.

Movimax Junior

Namun demikian, sebenarnya gadget juga bisa dijadikan sebagai alat edukasi untuk anak dan sebagai sarana pembelajaran di usia dini. Seperti Seperti belajar pengenalan huruf, pengenalan warna pengenalan bahasa untuk anak anak. Namun semuanya tidak lepas dari pengawasan orang tua dan disesuaikan dengan kemampuan juga kebutuhan anak, termasuk aspek hiburan yang dapat menciptakan rasa senang bagi anak-anak sehingga mereka bisa bermain sambil belajar. Karena itu, Kids Tablet Movimax Junior ini diharapkan dapat membantu merangsang kreativitas anak dan melatih saraf motorik untuk merespon sesuatu nya dengan baik dan benar.

Berbagai aplikasi edukasi telah disematkan di dalam Kids Tablet Movimax Junior ini, seperti belajar mengenal angka, huruf, warna, musik, buah, hewan, huruf hijaiyah, mewarnai bentuk, bermain puzzle serta membaca dongeng.

Selain itu, sudah terinstall beberapa game untuk anak, diantaranya angry birds, fruit ninja, mega jump dan cut the rope yang bisa membuat anak tidak bosan untuk belajar sambil bermain.

Movimax Junior ini menggunakan sistem operasi Android Jellybean dengan processor dualcore 1Ghz  dan didukung RAM sebesar 1Gb, juga tersedia tempat penyimpanan internal yang cukup besar yakni 8GB dan slot memory external hingga 32Gb.

Pada Movimax Junior juga  terdapat fungsi parental control dan fasilitas wifi serta dual Kamera. Untuk fitur Parental Control, dapat digunakan oleh para orang tua dalam mengawasi serta membatasi aplikasi apa saja yang dapat digunakan oleh si anak.

Kids Tablet Movimax Junior ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 900 ribu dan sudah termasuk bonus silicon case untuk perlindungan perangkat dari gesekan dan benturan.

No comments:
Write komentar